Temu Ramah Perdana Pasca Pandemi Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia oleh HMJ, Hari Penuh Keakraban

Kamis, 14 Oktober 2021 merupakan acara besar tatap muka pertama yang diadakan oleh HMJ Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia dengan masih mengedepankan prokes demi keamanan dan kesehatan bersama. Sejak adanya musibah pandemi, UIN Sultan Syarif Kasim Riau berusaha mendukung pemerintah dalam usahanya untuk menekan penyebaran virus covid-19 dengan mengalihkan semua proses belajar mengajar dan administrasi secara online. Namun begitu program vaksin yang diterapkan di kampus sudah hampir menyeluruh, saat ini kegiatan kampus sudah mulai hidup. Situasi ini dimanfaatkan oleh HMJ program studi pendidikan bahasa indonesia untuk menyambut adik-adik baru angkatan 2021 dengan acara yang penuh keakraban dan informasi.

Acara dibuka dengan sambutan-sambutan yang dimulai dari ketua HMJ yang menyambut mahasiswa baru dengan kata-kata penyemangat dan motivasi dalam belajar, lalu diikuti dengan sambutan dari ketua BEM yang mengingatkan pentingnya mengimbangi kehidupan kampus dengan organisasi demi pengembangan diri. Sambutan berikutnya adalah dari Ibu Vera Sardila, M,Pd. yang merupakan sekretaris jurusan prodi Pendidikan Bahasa Indonesia periode sebelumnya yang mewakili Ketua dan sekretaris jurusan periode saat ini yaitu Dr. Nursalim, M.Pd. dan Drs. Akmal, M.Pd. yang sedang mengikuti kegiatan di luar kota. Beliau menyampaikan rasa bangga atas kemandirian dan usaha panitia Temu Ramah dalam mengaktualisasikan acara ini dengan sangat baik dan juga menyapa mahasiswa baru yang akhirnya akan mencicipi kehidupan kuliah untuk pertama kalinya. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi oleh Pak Syaiful Anuar sebagai dosen terkait materi sastra untuk memperkenalkan sastra pada mahasiswa baru. Selesai sesi tanya jawab, acara berlanjut dengan sesi penampilan bakat oleh mahasiswa lintas semester yang sangat kreatif dan memukau. Tak lupa pula dosen-dosen yang hadir diminta untuk menyumbangkan satu lagu menghibur mahasiswa-mahasiswa yang hadir.

Kegiatan ini diharapkan semakin mendekatkan seluruh mahasiswa lintas angkatan dengan mahasiswa baru yang baru akan meniti kehidupan kampus. Agar perkenalan mereka tak hanya sekedar terhalang layar gawai dalam aplikasi zoom atau google meet, namun juga dalam salam dan bertukar cerita secara nyata. Diharapkan juga dari kegiatan ini ada pertanyaan-pertanyaan yang terjawab dan memotivasi semua mahasiswa untuk menggali potensi diri selama menjalani kehidupan perkuliahan ke depannya (YN).

About Hari Yani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *