Pelatihan MC Handal untuk Siswa di MI Al-Ikhwan Pekanbaru

Master of ceremony (MC) tentunya memiliki harapan untuk dapat membawakan acara dengan sukses dan lancar. Selain memahami tugas serta tanggung jawab yang harus dibawakannya dalam suatu acara, MC juga harus mempunyai keterampilan dalam pembawaannya termasuk memahami teknik penguasaan terhadap audience. Bahasa tubuh serta pemilihan Bahasa yang tepat dan pengucapannya yang enak untuk didengar serta menarik menjadi hal penting yang harus dikuasai oleh MC agar berhasil dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.
Setiap institusi dan organisasi pasti memiliki sebuah kegiatan formal dan non formal yang bersifat internal maupun eksternal. Kegiatan tersebut terkadang melibatkan pihak luar yang memiliki berbagai jabatan dan tingkatan. Sehingga kemampuan mengelola sebuah kegiatan dan menjamu tamu yang hadir pada kegiatan tersebut merupakan sebuah hal yang sangat penting demi menjaga siswa kredibilitas dan citra institusi atau organisasi agar tetap baik. Oleh karena itulah, dibutuhkan yang memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk dapat mengelola sebuah kegiatan agar sebuah acara yang diselenggarakan dapat berjalan dengan baik dan memuaskan.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat tentang pelatihan Master of Ceremony (MC) bagi siswa Madrasah Al-Ikhwan Pekanbaru mendapat tempat di hati peserta yaitu siswa MI Al-Ikhwan yang terdiri atas beberapa perwakilan kelas III, IV, dan V. Peserta menunjukkan antusias yang tinggi dan semangat yang luar biasa dalam proses belajar dan Latihan menjadi MC. Pelatihan Master of Ceremony di MI Al-Ikhwan telah memberikan solusi bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam menjadi master of ceremony (MC) terutama untuk tampil di sekolah.

About Hari Yani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *