Pelatihan Pidato untuk Mengembangkan Seni Berbicara di Era Milenium untuk Siswa di MI Al-Ikhwan Pekanbaru

Kelompok dosen dan mahasiswa prodi BIN menutup tahun 2021 dengan mengadakan pengabdian di MI Al-Ikhwan Pekanbaru dengan mengusung tema pelatihan pidato bagi siswa-siswa di sekolah tersebut. Pengabdian ini mempertimbangkan bahwa kemampuan berbicara khususnya di bidang pidato terutama di masa millennium ini menjadi hal yang sangat dipertimbangkan. Di tengah maraknya perkembangan teknologi, hal ini memberi peluang dan sekaligus tantangan bagi masyarakat pengguna bahasa dalam menyampaikan pikirannya. Kemampuan berbahasa dalam mengolah seni berbicara seperti berpidato menjadi bagian yang tidak dapat diabaikan, karena banyak orang berpidato, berceramah dengan memanfaatkan teknologi ini dalam menyampaikan gagasan, pesannya. Saat ini, orang tidak banyak lagi berpidato dan berceramah secara langsung di hadapan pendengar, namun sudah merambah ke dunia maya.  

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan selama dua hari, tepatnya hari Senin 22 November 2021 dan Senin 29 November 2021 mulai pukul 09.30-13.00 WIB. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Ikhwan Pekanbaru yang berlokasi di Jalan Lintas Timur Km 13,5 kelurahan Pebatuan Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat terkait pelatihan pidato untuk siswa MI Al-Ikhwan yang terdiri atas beberapa perwakilan kelas III, IV, dan V mendapat sambutan yang baik dari para peserta. Peserta menunjukkan antusias yang tinggi dan semangat yang luar biasa dalam proses belajar dan latihan menulis naskah pidato dan membawakan pidato. Pelatihan Pidato di MI Al-Ikhwan telah memberikan solusi bagi mereka yang mengalami kesulitan dalam menyampaikan pidato terutama untuk tampil di sekolah.

About Hari Yani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *