Milad Ke-4 Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia

Fakultas Tarbiyah Dan Keguruan UIN SUSKA RIAU

Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia FTK UIN SUSKA RIAU merayakan Milad yang ke-4 tahun sejak berdirinya 19 Maret 2018 melalui SK Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No. 291/KPT/I/2018. Kegiatan milad pada tahun ini dilaksanakan dengan mengusung tema “Membangun Komitmen Tinggi Menuju Masa Depan BIN Yang Gemilang dan Terbilang.” Acara ini dibuat dengan konsep Semarak Seni dan sastra “SEMSENTRA” demi menjaga kebudayaan, khususnya kebudayaan melayu dengan menampilkan beberapa pergelaran seni sepert tari persembahan, tari lancang kuning, tari zapin melayu, puisi, pantun, musik melayu, dan syair.

Milad ke-4 Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia ini dilaksanakan pada hari senin 28 Maret 2018 di Halaman FTK UIN SUSKA RIAU, yang dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Dr. Amira Biniati, M.Pd., Kons, Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Dr. Nursalim, M.Pd, Sekretaris Jurusan Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia Drs. Akmal, M.Pd, Para Dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, DEMA dan SEMA FTK UIN SUSKA RIAU, Ketua Hmps Se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SUSKA RIAU, dan Seluruh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia UIN SUSKA RIAU.

Acara ini terbagi kedalam dua sesi yakni sesi formal dan sesi nonformal. Pada sesi formal acara dipandu oleh Alfiaturosidah sebagai Pembawa acara. Acara dimulai dengan menampilkan tari persembahan dari sanggar tari BIN, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah oleh Wafiq Azizah dan Fathaniah Filza Yusri, pembacaan doa oleh Ahmad Khasvun Nazir, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UIN SUSKA, Mars Mahasiswa yang dipimpin oleh Yesti Aprilia sebagai dirigen. Selanjutnya laporan dari Ketua Pelaksana Milad ke-4 Prodi BIN oleh Khairunisa, disambung dengan kata sambutan Mantan Ketua Prodi sekaligus Ketua Prodi pertama Pendidikan Bahasa Indonesia yaitu Murny, Dra., M.Pd, kata sambutan dari Ketua Prodi BIN Dr. Nursalim, M.Pd. dan pembukaan acara oleh Wakil Dekan III FTK UIN SUSKA RIAU Ibu Amira Biniati dengan sesi pemotongan tumpeng, dilanjutkan penampilan tari lancang kuning dari sanggar tari BIN, dan penutupan acara formal oleh Alfiaturosidah sebagai pembawa acara.

Selanjutnya, pembukaan acara nonformal yang dipandu oleh Ahmad Fauzi Nainggolan sebagai pembawa acara sesi nonformal. Menampilkan pergelaran seni syair oleh Fathaniah Filza Yusri, Puisi oleh Rif’atul Mawaddah, pop islami dan lagu melayu oleh Renggi Anggraini dan Nadia Expoligina, dan penampilan tari zapin melayu oleh sanggar tari BIN. Dan penutupan acara Milad Ke-4 Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia oleh Ahmad Fauzi Nainggolan sebagai pembawa acara.

Semoga dengan dilaksanakannya Milad ke-4 ini seluruh civitas akademika Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia memiliki kecintaan kepada Prodi dan tetap bersama membangun prodi Pendidikan Bahasa Indonesia menuju Prodi yang gemilang dan terbilang.

About HMPS PBINDO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *