KEGIATAN BULAN BAHASA 2023 PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA

Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (HMPS-PBIN) mengadakan Kegiatan Bulan Bahasa tahun 2023. Bulan Bahasa kali ini mengangkat tema “Bersatu dalam Bahasa, Berkreasi dengan Sastra” yang dilaksanakan selama 3 hari, (27-29 Oktober 2023) dengan menampilkan beragam acara, mulai dari Pemilihan Duta BIN 2023, Pekan Seni dan Sastra (Pesentra), hingga Seminar Nasional. Kegiatan dilakukan pada tiga lokasi yang berbeda, yakni di Gedung Rektorat Lantai 5, Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan lantai 3 dan Gedung Islamic Center.

Untuk acara perlombaan, panitia menyediakan kegiatan Pekan Seni dan Sastra yang merupakan salah satu ajang unjuk bakat, untuk tingkat pelajar dan mahasiswa. Pada tingkat universitas terdapat perlombaan cipta puisi, cipta cerpen, dan desain grafis. Selanjutnya untuk tingkat pelajar SLTA se-Pekanbaru,  terdapat lomba pidato, puisi dan juga lomba vokal solo. Untuk lomba antar kelas, terdapat 6 cabang perlombaan, yaitu: lomba berbalas pantun, monolog, debat, berpuisi, pembawa berita, dan vokal solo”.

Dokumentasi Juri dan Peserta Pekan Seni dan Sastra

28 Oktober 2023

Taufiqurrahman selaku Ketua Pelaksana Kegiatan Bulan Bahasa 2023  menjelaskan  “Bulan Bahasa tahun ini adalah kegiatan yang bisa dikatakan sebuah kegiatan besar yang dipersiapkam oleh panitia dengan sangat maksimal dan dioptimalkan oleh masing masing ketua bidang kegiatannya, artinya kepanitiaan Bulan Bahasa 2023 ini sangat matang mempersiapkan segala kebutuhan kegiatan”.

Selanjutnya beliau menambahkan “Perkembangan Bulan Bahasa tahun ini mengalami kemajuan dan perkembangan, Alhamdulilah kami dapat menjalankan beberapa kegiatan yang tidak terealisasi saat Bulan Bahasa tahun lalu. 

Setelah terlaksananya kegiatan Bulan Bahasa ini, diharapkan bagi pelajar dan mahasiswa bisa terus berkembang pada minat dan bakatnya, bahkan bisa meneruskan perjuangan mengikuti perlombaan di luar kampus dan sekolahnya. Bagi yang belum menjadi pemenang pada kegiatan ini supaya tidak berkecil hati karena sudah pasti telah memberikan yang terbaik. 

“Jangan pernah takut akan kegagalan, tapi takutlah jika Anda tidak pernah mencobanya sama sekali”. (Anas Almansour)

About HMPS PBINDO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *