DUTA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA 2023

Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda  tahun 2023, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (HMPS-PBIN) mengadakan kegiatan pemilihan Duta Bahasa. Pada kesempatan kali ini pasangan Redo dan Tiara berhasil maju menjadi Duta BIN 2023 mengalahkan 16 pasangan finalis lainnya yang berasal dari mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia semester 1 hingga 5.

Penyeleksian Duta BIN ini dilakukan secara ketat mulai dari rangkaian : 1. Tahap seleksi pemberkasan dan wawancara (7-8 Oktober 2023)

2. Tahap pelatihan dan pembekalan (15,22,24 Oktober 2023)

3. Tahap Pemilihan (27 Oktober 2023)

Menurut Ketua Penanggunjawab Kegiatan Pelaksanaan Pemilihan Duta Bahasa, Zahra Sukarma menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan keada peserta terpilih sebagai jajaran generasi muda menjadi Reksa Bahasa yang  bertugas untuk mengampanyekan keberadaaan dan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Harapan kita, semoga generasi muda melalui Duta Bahasa, memiliki kewajiban dalam mengawal dan menjaga Bahasa Indonesia, sebagai jati diri bangsa yang harus diutamakan dan dipertahankan.

Dokumentasi Pemenang Duta BIN 2023 
 Redo Pratama, dan  Tiara Ashillah Zulfaa

About HMPS PBINDO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *