MEMPERINGATI BULAN BAHASA 2022: PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA UIN SUSKA RIAU MENGADAKAN KEGIATAN GELANSA DAN TABAH

Bulan Bahasa merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya tepatnya pada bulan Oktober yang sekaligus untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan ini bukan hanya untuk memperingati hari sumpah pemuda saja, namun juga untuk memperkenalkan serta mengembangkan Bahasa, Budaya, dan sastra yang ada di Indonesia. 

Oleh karena itu, Pendidikan Bahasa Indonesia UIN SUSKA Riau mengadakan kegiatan Bulan Bahasa yang diberi nama GELANSA ‘Gebyar Bulan Bahasa’. Kemudian, dilanjut dengan Kegiatan Temu Ramah Anak Bahasa atau yang disingkat dengan TABAH. Kegiatan Tabah ini dihadiri oleh Mahasiswa/I Pendidikan Bahasa Indonesia UIN SUSKA Riau mulai dari Angkatan Tahun 2018-2022. 

Kegiatan Gelansa dan Tabah digelar selama dua hari. Pada hari pertama, tanggal 28 Oktober 2022 kegiatan ini dibuka dengan kegiatan workshop bertema “Berbahasa satu, Indonesia Utuh” yang diisi oleh narasumber berpengalaman dalam pembawa acara dan reporter yaitu Dr.Lusi Komala Sari, S.Pd.,M.Pd dan Berlian Novriendi, S.Hum.,M.Pd.  Selain itu, turut hadir pula  Narasumber yang ahli dalam bidang Sastra Indonesia yang mengisi diskusi tentang sastra, yaitu: Syaiful Anuar, S.Pd.,M.Pd dan Kunni Masrohanti. Pada hari berikutnya, tanggal 29 Oktober 2022 kegiatan ini dilanjut dengan Temu Ramah Anak Bahasa atau TABAH. Dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar angkatan di Jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia.  Kegiatan Gelansa dan Tabah ini cukup meriah, dibuka dengan kegiatan Workshop untuk menambah wawasan bagi Mahasiswa/I yang hadir dan ditutup dengan penampilan-penampilan dari Sanggar Bahuwarna dan Komunitas Jejak Langkah.

About HMPS PBINDO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *