HMPS BIN DAN TADRIS IPA BERKOLABORASI DALAM KEGIATAN WORKSHOP

Untuk pertama kalinya HMPS BIN dan TIPA berkolaborasi dalam kegiatan Workshop Teknis Penglolaan Website, dengan tema “Bergerak Maju Dalam Bingkai Kolaborasi Bersama Kita Bisa”. Website adalah kumpulan halaman dalam suatu domain yang memuat tentang berbagai informasi agar dapat dibaca dan dilihat oleh pengguna internet melalui sebuah mesin pencari.

HMPS BIN dan Tadris IPA Periode 2022 melaksanakan kegiatan Workshop Bimbingan Teknis Penglolaan Website di Laboratorium STEM UIN SUSKA RIAU. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 12 Maret 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dalam teknis pengelolaan website serta mempererat tali silahturahmi antar kedua HMPS. Pada kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Jurusan Tadris IPA Hasanuddin, S.Si M.Si , Ketua HMPS BIN dan TIPA yaitu Yusron Hadi Fallah dan M.Agung Alwanda, beserta narasumber yang berpengalaman dalam pengelolaan website yaitu Ukhti Maisarah, S.Pd.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan MC, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan doa, lalu menyayikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars UIN SUSKA RIAU, dan Mars Mahasiswa. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Prodi Tadris IPA yaitu Hasanudin, S Si M.Si. Selanjutnya kata sambutan dari Ketua HMPS BIN dan TIPA. Setelah itu penyampaian materi yang dilakukan oleh Ukhti Maisarah, S.Pd. Dalam penyampaian materinya beliau mengatakan ” bahwasanya sang pemateri masih terus untuk belajar dalam pengelolaan website ini. Dan sebelumnya beliau belajar secara otodidak.”

Diharapkan untuk kedepannya kegiatan seperti ini, dapat dilaksanakan kembali untuk menambah wawasan, mempererat tali silahturahmi antar kedua HMPS, dan bermanfaat bagi seluruh kepengurusan HMPS.

About HMPS PBINDO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *